Breaking News
Loading...
Tuesday, October 14, 2014

Info Post
Resep Angsa Panggang  Ala Jerman | Bingung mau mengolah daging angsa seperti apa ? coba olah dengan ala Jerman. Daging angsa sangat empuk ketika pertama kali mengigit. Beda dengan daging ayam, daging angsa tidak mudah hancur ketika mengolahnya. Bumbu cepat meresap ketika memasak dengan daging angsa. Kreasi dari Angsa Panggang Ala Jerman adalah saus yang menggunakan susu sehingga manis dan gurih menjadi satu. Berikut bahan untuk membuat Angsa Panggang Ala Jerman, angsa muda 1  ekor, garam dan merica halus secukupnya, saus manggi 3 sdm, merica bubuk 1 sdm, buah apel 5 buah kupas dan iris tipis. Nah sekarang untuk bumbunya minyak 4 sdm, kaldu ayam atau sapi 500 ml, susu cair 2 sdc, cabai bubuk dan merica bubuk secukupnya, tepung maisena 1 sdm larutkan dalam air.


Resep Angsa Panggang  Ala Jerman
Langkah pertama angsa yang telah dibersihkan lumuri dengan garam, merica, saus manggi. Ratakan hingga rongga dalam, diamkan selama 15 menit agar bumbu dapat meresap. Buah apel yang telah diiris masukkan ke dalam perut angsa. Jahit dengan benang dengan sangat rapat agar tidak keluar saat dipanggang. Siapkan alat pemanggang lalu panggang hingga berwarna kecoklatan bila keluar minyak wadahi dengan mangkok. Angkat dan buka jahitan dan sisihkan. Untuk membuat saus, siapkan panci masukkan kaldu lalu tambahkan dengan minyak susu cair, cabai dan merica. Aduk hingga benar – benar merata serta sampai mendidih. Tuangkan tepung maisena yang telah dilarutkan dengan air. Aduk sampai mengental, angkat dan tiriskan. Potong daging angsa sesuai selera anda, siram dengan sausnya. Sajikan selagi hangat, paling pas dengan nasi putih. Mudah bukan anda hanya membutuhkan kesabaran untuk memasak. Karena bila tidak sabar masakan tidak akan jadi terutama untuk membuat saus. 

Dapat dijadikan lauk kelurga karena porsi besar serta banyak. Itulah tips cara memasak Angsa Panggang Ala Jerman, agak sulit saat membuat saus. Ingat anda harus pintar – pintar mengkreasikan masakan. Selamat mencoba 







0 komentar:

Post a Comment